Friday 31 August 2018

Menurutmu Uang itu Apa?



          Uang adalah segalanya? Segalanya butuh uang? Ya tinggal dibolak balik aja kata-kata tadi benar tidak nya hanya soal perspektif saja hehe. Yang jelas saat aku galau pengen ngopi di warung Babe (warung langganan aku depan kampus UMM) nggak pernah aku bayar pakai daun hasil metik dikebun ataupun pakai sistem simbiosis mutualisme aku dapet kopi tapi aku pijitin si Babe (nama yang punya warung) haha. Harga sudah dipasang didepan kasir, password wifi sudah ada syarat beli kopi dulu, bahkan ada juga warung kopi yang memasang tulisan “Langsung Bayar Lur” yaa di warung Babe tadi wkwk.

           Pernah denger orang kaya bilang “Uang Itu Ilusi” yang penting bermanfaat buat orang lain wkwk, agak menohok hati sih emang hehe ya jelas aja sih orang dia udah ngerasain jadi orang kaya. Tapi giliran orang miskin dikasih uang masa mau ditolak “sorry bro uang itu ilusi mending aku mati kelaperan” jadi gimana dong?. Sama seperti “Kecantikan itu Titipan” tapi yang ngomong cewe mirip Agnes Monica ups.

       Kalau kondisinya dijaman milenial kaya begini uang sebenernya bisa jadi apa aja, tapi sebenernya uang itu adalah “Alat”. Kan emang alat pembayaran mas dams? Iya sih, tapi bukan itu maksut aku, gini nih aku jelasin tipis-tipis. Uang adalah “Alat untuk menjadikan Apa dirimu sebenarnya,Apa tujuanmu sebenarnya” hmm jangan pusing dulu, kalian baca nya nggak sambil minum kopi ya bisa pusing sih haha.

          Nggak kok bercanda aja, bikin pusing tu kalua nggak punya uang haha…kalian lihat deh orang-orang kaya baru sekeliling kalian atau nggak yang lagi banyak duit lah temen atau saudara kalian, yang tadinya rendah diri waktu nggak punya uang eh pas punya uang jadi sombong, apakah dia jadi sombong dirubah oleh uang? Jawabanya “Tidak”. Sebenarnya dia dari awal sudah sombong hanya aja karena ga punya alat (Uang) dia belum bisa sombong haha.

             Coba contoh lain…Ada temen aku yang suka membaca,menulis saat dia jadi mahasiswa dia susah payah buat beli buku tapi setelah kerja punya uang dia tidak jualan buku tuh, karena memang dari awal dia seperti itu. Ada juga kan orang yang maniak sama cewe waktu gapunya uang dia sok sok diem eh pas banyak uang ya tau sendiri deh haha. Terserah “Uang adalah Ilusi,Segalanya Butuh Uang, Uang Cuma Titipan dan blab la bla”

      Menurut aku dijaman sekarang Uang adalah “Alat untuk mencapai tujuan hidupmu sebenarnya”, Kalau menurut kalian Uang itu seperti apa ? J