Tuesday 7 August 2018

Kota Ponorogo itu Unik



Kota yang terletak di pinggir Jawa Timur berbatasan tepat dengan Jawa Tengah, masyarakatnya memiliki kebudayaan yang sangat kuat dan masih dipegang teguh sampai sekarang, mulai dari kebiasaan,tarian maupun nyanyian.

Ada 5 Hal yang sangat menarik dari kota ini, apa aja?

Pertama yaitu Reog, tarian khas yang telah melalang buana ke beberapa negara ini menjadi ikon yang selalu diingat masyarakat tentang Ponorogo. Disetiap kota besar Indonesia dipastikan ada paguyuban Reog loh.

Kedua yaitu Sate , makanan ini memang banyak dijumpai dikota kota lain tapi khusus untuk Ponorogo memiliki ke khas an tersendiri, daging sate yang super lebar dan besar dengan bumbu kacang yang sangat pekat.

Ketiga adalah Kota Santri, terdapat banyak pondok pesantren di kota ini tak khayal dijuluki kota santri, para santri mudah kita jumpai di setiap jalan di kota ponorogo.
Keempat adalah TKI, yap benar sekali penghasil Tenaga Kerja Indonesia terbesar se Jawa Timur adalah Kota Ponorogo.

Kelima ada Telaga Ngebel , telaga yang sangat terkenal selalu ramai pengunjung setiap hari libur , keluarga besar maupun muda mudi pasti mencantumkan telaga ini di list tempat liburan mereka tiap akhir tahun.

Foto :