Tuesday 7 August 2018

Lebih indah dan nyaman dengan lampu 16 Juta warna




Sumber cahaya bumi adalah matahari tapi sayangnya Matahari tidak dapat menyinari Bumi sepanjang hari dengan kata lain ada waktu dimana Bumi akan gelap gulita disaat itu lah kita memerlukan cahaya alternative. Perkembangan cahaya alternative pun juga bermacam macam setiap zaman nya dari obor,petromak,bohlamp,led dll. Manusia selalu berinovasi untuk lebih baik dari sebelumnya begitu juga soal lampu.

Abad ini, lampu tidak hanya berfungsi sebagai alat pencahayaan atau sumber penerangan saja, melainkan sudah menjadi elemen penting sebagai penunjang estetika dari sebuah bangunan ataupun ruang, baik di ruang terbuka maupun di ruang tertutup, tentu kita tau untuk menciptakan bangunan dengan pencahayaan yang bagus dan ber estetika tinggi membutuhkan banyak biaya dari harga lampu maupun perawatannya yang tidak murah, untuk mengubah warnanya pun kita harus membeli lampu yang baru.

Hunian di Indonesia rata-rata masih menggunakan pencahayaan sentral yaitu sebuah ruangan bisa berfungsi ganda kadang menjadi ruang tamu,ruang keluarga, ruang santai, ruang makan, nonton tv atau ataupun ruang bermain, nah harusnya masing-masing ruangan memiliki pencahayaan yang berbeda sesuai fungsinya. Tapi sayangnya kebanyakan hunian tidak memiliki ruangan selengkap itu.

Telah tercipta sebauh sistem penerangan yang bisa dikontrol dari jauh, bisa berubah warna sampai jutaan warna, tanpa harus lari dan mencet saklar, tak perlu otak-atik switch, tak perlu kawatir lupa mematikan atau menyalakan lampu, tahan lama dan hemat energi.

ZigBee LightLink, sebuah teknologi yang hemat energi, aman dan teknologi yang dapat diandalkan untuk mengatur pencahayaan rumah Anda. terus dikembangkan sehingga makin terasa kegunaannya. Pembaharuan perangkat lunak dan firmware bisa dilakukan secara nirkabel dan langsung pada lampu, salah satu produk yang bias kita coba adalah Philips Hue dari perusahan Philips. Kenyamanan yang akan kita dapatkan dari teknologi ini antara lain :

1.      Pengontrolan penerangan di rumah dari jarak jauh bahkan luar kota

2.      Penerangan terjadwal.

3.      Pengaturan intensitas cahaya yang fleksibel menjaga kesehatan mata.

Selain dari segi kenyamanan tentu juga dari “keasikan” yang didapat dari fiturnya yang luar biasa.

Kita telah ada dimasa depan dimana semua kemudahan dan keindahan dapat kita nikmati hanya dari gadget, cahaya sekalipun.